FIFA Tolak Agenda Percepatan Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA –  Rencana PSSI untuk mempercepat Kongres pemilihan Ketua Umum (Ketum) sepertinya batal terlaksana. Agenda ini tidak mendapat persetujuan dari Federasi Sepakbola Internasional, FIFA.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Setelah Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Sabtu 27 Juli 2019 lalu, diharapkan pemilihan Ketum PSSI bisa dipercepat menjadi 2 November 2019. Ini menjadi lebih cepat dibandingkan rencana awal pada 25 Januari 2020.

Terkait hal ini, FIFA sudah mengirimkan surat yang ditujukan untuk Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Intinya, FIFA berharap PSSI tetap menjalankan rencana awal, yakni pemilihan Ketua Umum pada 25 Januari 2020.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Setelah berkonsultasi dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), kami sangat mengharapkan PSSI tetap pada agenda yang telah disepakati dan mengadakan pemilihan sesuai rencana pada Januari 2020, kecuali ada alasan yang sah untuk memajukannya, yang tak tertulis dalam surat Anda," demikian bunyi surat FIFA yang diterima VIVAnews.

"Komite Eksekutif PSSI saat ini terpilih pada 2016 dan memiliki mandat empat tahun hingga 2020 menjadikan Kongres Biasa PSSI pada Januari 2020 sebagai forum yang tepat untuk pemilihan Komite Eksekutif PSSI yang baru," lanjut surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, Fatma Samoura tersebut.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022