Malunya Dua Kali, Timnas Kalah Pendukungnya Juga Berulah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 5 September 2019 | 23:27 WIB

Malunya Dua Kali, Timnas Kalah Pendukungnya Juga Berulah

Pendukung timnas Indonesia berulah di SUGBK Senayan.
Suporter memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang melawan timnas Timor Leste dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suporter memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang melawan timnas Timor Leste dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

VIVA – Sikap tidak terpuji, diperlihatkan para pendukung tim nasional Indonesia, usai pertandingan laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia, antara Indonesia dengan Malaysia, Kamis 5 September 2019, di Stadion  Utama Gelora Bung Karno, Senayan, di Jakarta.

Melansir dari VIVAnews, Usai laga, suporter Indonesia merangsek masuk ke lapangan dan bersikap tak pantas. Mereka mendekati tribun yang dipenuhi suporter Malaysia. Itu terjadi ketika Mahamadou Sumareh mencetak gol ketiga Harimau Malaya.

Bahkan, suporter Indonesia juga mengintimidasi pendukung negara tetangga. Aksi ini, mendapat respons dari petugas keamaan. Petugas kemudian langsung bertindak, dengan mengamankan pendukung Malaysia melalui lorong pemain. Lalu, diarahkan untuk ke area mixed zone, menunggu situasi reda.

Sebelumnya, pendukung timnas yang ada di tribun atas sektor 22 hingga 24 juga melontarkan teriakan rasis kepada pendukung tim Malaysia. Teriakan yang beberapa kali terdengar tersebut, ditujukan pendukung beretnis India, terkait fisik dan warna kulitnya.

Tak hanya itu, dikabarkan pula bahwa terjadi aksi pelemparan batu ke arah pendukung Malaysia. Dalam video yang beredar di media sosial, bahkan terlihat pendukung Malaysia berusaha melindungi kepalanya dengan berbagai cara.

Pada laga tadi, Indonesia harus takluk dari Malaysia dengan skor 2-3. Performa Indonesia terlihat jeblok pada babak kedua. Para pemain, kewalahan menghadapi permainan bertenaga Malaysia, hingga akhirnya kebobolan dua gol di paruh kedua.

Saksikan Juga

VIDEO: Suporter Timnas Indonesia Malah Dukung Thailand

BOLA - 10 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...