TC Timnas Indonesia Dibubarkan, Pemain Dilarang Makan Gorengan

Sesi latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pemusatan latihan, atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia tahap pertama akan berakhir. 34 pemain yang bergabung sejak 15 Februari lalu akan dipulangkan ke timnya masing-masing pada Minggu 23 Februari 2020.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum memberikan latihan strategi dan taktik. Hansamu Yama cs baru menjalani latihan kondisi fisik. Di akhir TC, armada Merah Putih sempat menjalani laga uji coba.

Klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang pun ditunjuk sebagai lawan. Sayangnya, hasil buruk harus diterima Timnas Indonesia. Mereka terkapar 1-4 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelum memulangkan pemain, Shin Tae-yong menitipkan pesan. Dia meminta penggawa Garuda mampu mempertahankan level kebugarannya setelah kembali dari TC. 

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Selain itu, para pemain diminta untuk menjaga pola makan. Mereka juga dilarang keras untuk memakan gorengan. "Pertama saya minta kepada pemain untuk makan daging. Makan gorengan tak boleh sama sekali dan harus makan daging. Jadi biar ada energinya dan ototnya terbentuk juga," kata pelatih asal Korea Selatan itu. 

Selain itu, Tae-yong meminta para pemain untuk menjalani latihan mandiri, di samping program latihan bersama klub masing-masing. "Selain latihan dengan tim, mereka juga harus punya program pribadi. Jadi walau balik ke tim mereka juga punya latihan tambahan," ucapnya.

Tae-yong akan kembali memanggil pemain untuk menjalani TC pada pertengahan Maret 2020. Itu sebagai persiapan Timnas Indonesia menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia.

Shin Tae yong

Terdekat, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion Rajamangala, 26 Maret 2020, untuk menghadapi Thailand. Ini akan menjadi laga resmi pertama pelatih 50 tahun tersebut sejak ditunjuk sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia 28 Desember 2019 lalu. 

Tugas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu tak mudah. Sebab, dia harus mengembalikan mental pemain Timnas Indonesia setelah menelan kekalahan dalam lima pertandingan. Saat ini, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen tanpa meraih satu poin pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya