Garuda Select dan Optimisme Tatap Piala Dunia U-20

Para pemain Garuda Select merayakan gol
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Piala Dunia U-20 sudah di depan mata. Tahun depan, Indonesia akan menggelar hajatan besar tersebut.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Tak cuma sukses secara penyelenggaraan, prestasi pun dibidik PSSI dalam Piala Dunia U-20 nanti. Publik juga tentunya berharap, Indonesia tak jadi bulan-bulanan dari kontestan lainnya.

Berat pastinya, bukan meremehkan tapi memang banyak pekerjaan berat yang harus diselesaikan PSSI, terutama terkait pembinaan di level junior.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Apalagi, kontestan dari negara lain pastinya akan membawa pemain mapan di Piala Dunia U-20. Seperti, Spanyol yang kemungkinan akan diperkuat mutiara baru milik Barcelona, Ansumane Fati.

"Bicara Piala Dunia U-20, pastinya sulit. Karena tim terbaik yang akan tampil. Banyak yang harus dibenahi, terutama pemain mesti bekerja lebih keras," kata asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, saat ditemui VIVA di kawasan Walsall, Inggris, Sabtu 22 Februari 2020.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Garuda Select memang bisa jadi salah satu tim yang menyediakan pemain untuk Piala Dunia U-20. Beberapa pemainnya, juga sudah sering bolak-balik ke Timnas Indonesia U-19, seperti Bagus Kahfi hingga David Maulana.

Pemain Garuda Select, David Maulana

Kebetulan, dua pemain tersebut memang menunjukkan perkembangan luar biasa bersama Garuda Select. Dan, bukan tak mungkin masih ada pemain Garuda Select lain yang bisa jadi opsi dalam pembentukan Timnas U-20 untuk Piala Dunia nanti.

"Semua bergantung pada prosesnya. Pemain harus berbenah, bekerja lebih keras. Tugas mereka tak mudah. Semua harus menjalani proses, demi tampil lebih sempurna," terang Holmes.

Piala Dunia U-20 sejatinya menjadi motivasi bagi para pemain Garuda Select. Sejumlah pemain Garuda Select, mengaku sudah memiliki target pribadi, bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat Timnas U-20 dalam Piala Dunia nanti.

Bramdani contohnya. Sejak awal, memang dia berharap bisa mendapatkan kesempatan membuktikan diri demi bersaing untuk dapat tempat di Timnas U-20.

"Maunya ke sana (Timnas U-20 di Piala Dunia). Sekarang, jalani prosesnya," terang Bram.

Senada dengan Bram, Kakang Rudianto, bek andalan Garuda Select juga ingin bersaing di seleksi Timnas U-20. Menurut Kakang, seleksi Timnas U-20 untuk Piala Dunia menjadi kesempatan langka dan diimpikan setiap pemain muda.

"Saya harus kerja lebih keras. Ambisi itu, pastinya ada. Kini, saya harus lebih fokus dalam berlatih, memperbaiki segala kekurangan, dan memberikan yang terbaik di setiap laga," tegas Kakang.

Anda bisa menonton aksi para pemain Garuda Select saat berduel melawan Preston North End, Selasa 25 Februari 2020, lewat tayangan di Mola TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya