Teror Corona Covid-19, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Sesi latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia bersiap melakoni pertandingan keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda akan melawat ke kandang Thailand pada 26 Maret 2020 mendatang.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Namun, ada satu kegelisahan pecinta sepakbola Tanah Air jelang laga Timnas Indonesia ini. Sebab, saat ini sedang mengancam wabah virus corona covid-19, terutama di negara-negara Asia.

(Baca juga: Waduh, Timnas Indonesia Bakal Diawasi Intelijen)

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Banyak negara yang sudah melakukan antisipasi penuh. Thailand adalah salah satunya. Mereka sudah resmi mengumumkan kompetisi dalam negeri tidak boleh dihadiri oleh penonton.

Kebijakan luar negeri juga bisa saja memengaruhi situasi pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia. Namun, hingga sekarang Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Beberapa hari lalu, AFC cuma memastikan menuruti permintaan China untuk menggelar pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di tempat netral. Mereka memilih Chang Arena, Buriram, Thailand.

"AFC setelah berkonsultasi dengan FIFA menerima permohonan China untuk memainkan pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 di lokasi netral," demikian dikutip dari laman resmi AFC.

China akan menghadapi Maladewa pada 26 Maret 2020. Selang lima hari kemudian, mereka akan kembali menggunakan Chang Arena untuk menjamu Guam.

Sejak merebaknya kasus virus corona covid-19 di Wuhan, memang tak bebas bagi China untuk menggelar pertandingan internasional. Terlebih banyak negara-negara lain yang membatasi warganya berkunjung ke Negeri Tirai Bambu.

Baca juga

Duel Berujung Cedera Bagus Kahfi dan Gagalkan Kemenangan Garuda Select

Chelsea Bungkam Liverpool, Juergen Klopp: Kalah 0-2 Tidak Keren

Main di Eropa, Bos Barito Putera Bakal Temui Orang Tua Bagus Kahfi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya