Imbas Corona, 3 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi PD 2022 Ditunda

Sesi latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – ?PSSI menyatakan telah terjadi penundaan jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, mengatakan keputusan itu diambil sebagai langkah FIFA mencegah penyebaran virus corona.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Berdasarkan jadwal sebelumnya, Timnas Indonesia akan bertamu ke Thailand pada 26 Maret 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020 dan Vietnam pada 4 Juni 2020. Namun, diungkapkan Cucu, ketiga laga itu keumungkinan besar akan digeser hingga Oktober 2020 mendatang.

Situasi ini pun berimbas pada rencana Timnas Indonesia yang memulai pemusatan latihan pada 16 Maret mendatang. Skuat besutan Shin Tae-yong tersebut dipastikan batal melakukan pemusatan latihan karena ditundanya jadwal pertandingan.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

"FIFA Matchday ada pengunduran jadwal. Tadinya ada jadwal pertandingan pada Maret dan Juni, tapi diundur menjadi Oktober," kata Cucu kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu 4 Maret 2020.

"Pertandingan (Kualifikasi Piala Dunia 2022) melawan Thailand, UEA, dan Vietnam itu ditunda. Dari FIFA, jadwal pelaksanaannya akan digelar Oktober 2020. Makanya, TC (pemusatan latihan) juga ditiadakan," ujarnya.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menjadi ajang olahraga kesekian yang ditunda karena darurat virus Corona yang merebak di seluruh penjuru dunia. Sebelumnya, sejumlah pertandingan di Liga Champions Asia juga resmi ditunda karena mengantisipasi penyebaran virus yang bernama COVID-19 itu.

Nasrullo Kabirov

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Sosok Nasrullo Kabirov menjadi sorotan netizen Indonesia. Wasit asal Tajikistan ini dinilai berat sebelah saat memimpin duel Timnas Qatar melawan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024