Perjudian Garuda Select Kontra Bournemouth, Pakai Skema Melelahkan

Dua pemain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Arsa Ahmad
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Garuda Select berencana melakukan beberapa perubahan di laga melawan Bournemouth U-18. Perubahan ini diterapkan, demi mendapat keseimbangan baru di tim utama.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Lini depan akan jadi fokus dalam proses perubahan di Garuda Select saat melawan Bournemouth. Pos Bagus Kahfi akan diganti oleh Alfriyanto Nico atau Arsa Ahmad.

Sebab, Bagus masih dalam masa pemulihan cedera patah engkel yang dialaminya saat menghadapi Reading U-18.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, menyatakan ini menjadi momentum emas bagi Nico atau Arsa untuk membuktikan diri. Sebab, performa mereka di laga melawan Bournemouth, 11 Maret 2020, bisa menjadi momentum bagi keduanya untuk menjadi sejajar dengan Bagus.

"Dalam sepak bola, jika Anda mendapatkan kesempatan, maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Holmes, dalam rilis yang diterima VIVA.

Rival Klopp Mundur, Liverpool Ubah Haluan

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

Bukan cuma soal siapa yang gantikan Bagus, sirkulasi pemain di lini depan juga akan jadi sorotan. Pergantian posisi dalam menyerang, bisa menjadi senjata dan variasi baru untuk Garuda Select.

Ada beberapa kunci, stamina, fokus, hingga keberanian dalam mengambil keputusan, bisa mendukung kesuksesan Garuda Select dalam perjudian ini.

"Bakal ada banyak latihan perubahan posisi kali ini. Para pemain dituntut memiliki ketahanan fisik yang kuat untuk bisa melakukan strategi ini dengan baik. Kebugaran mereka benar-benar diuji dalam sistem seperti ini. Itu sebabnya mereka membutuhkan dua sesi latihan hari ini. Pagi di gym bersama Jake Fritzsimmons (pelatih fisik), dan sore di lapangan," ujar Holmes.

Di sisi lain, Jake menuturkan, permainan dengan pola pertukaran posisi bisa saja diterapkan secara stabil dalam 2x45 menit. Sebab, menurut Jake, kondisi para pemain Garuda Select terlihat meyakinkan.

"Para pemain menunjukkan kerja yang mengagumkan pada sesi latihan. Saya sempat meminta mereka untuk menjajal sprint sebagai bentuk pemanasan," jelas Jake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya