Ada Pesepakbola Muda Indonesia yang Jadi Jagoan Glenn Fredly

Glenn Fredly.
Sumber :
  • Instagram @glennfredly309

VIVA – Selain di dunia musik, mendiang Glenn Fredly ternyata menyimpan kecintaan kepada olahraga sepakbola. Sejumlah dukungan pernah dilakukan pria pelantun lagu kasih putih ini, seperti membuat film membangun sepakbola di Tulehu dengan menjadi pelatih hingga menjadi produser sebuah film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. 

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Tapi tahukah Anda ada satu bakat muda Indonesia yang menjadi idolanya? Dia adalah Egy Maulana Vikri. 

Hal itu ditunjukkan melalui sebuah unggahan Glenn di media sosial instagram pribadinya. Dia berfoto dengan Egy yang ditemani oleh rekan sesama musisi, Tompi. 

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Dalam unggahan tersebut, Glenn menyebut jika Egy adalah salah satu kebanggan sepakbola Indonesia. "Dengan @Egymaulanavikri, salah satu kebanggaan dan masa depan untuk sepakbola Indonesia," tulis dia. 

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Egy memang menjadi satu sosok andalan pemain muda Indonesia. Potensinya diakui dunia dan saat ini tengah membela klub Eropa, di Polandia bernama Lechia Gdansk. 

Pria kelahiran Sumatera Utara ini adalah langganan timnas Indonesia. Sejak 2014 dia sudah menjadi pemain andalan timnas di level kelompok umur. 

Total sudah 23 gol yang sudah dicetak bersama skuat Garuda. Beberapa prestasi pribadi juga dimiliki seperti menjadi top scorer AFF U-19 Youth Championship 2017 hingga pemain terbaik di ajang yang sama. 

Prestasi terbaiknya bersama timnas adalah mencapai babak final ajang SEA Games 2019 lalu. Sayang Garuda Muda harus mengakui kekuatan Vietnam dengan skor telak 0-3. 

Baca juga: 

Parah, McGregor Berikan Julukan Aneh untuk Khabib

Mike Tyson Punya Petarung Favorit UFC, Bukan McGregor dan Khabib?

Persib dan Persija Kompak Kirim Ucapan Duka Cita Wafatnya Glenn Fredly?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya