Sambut Piala AFF, Timnas Indonesia Siapkan Program

Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia sudah harus bersiap kembali. Sebab, jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah diumumkan oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan berdempetan dengan rencana Piala AFF 2020.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Sempat mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Akhirnya tiga pertandingan sisa Timnas Indonesia sudah diketahui waktunya.

(Baca juga: Melihat Celah Timnas Indonesia Memperbaiki Ranking FIFA)

Skuad Garuda akan bertandang ke markas Thailand pada 8 Oktober 2020. Lalu menjadi tuan rumah menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020.

Pertandingan pamungkas Timnas Indonesia di Grup G adalah melawan Vietnam. Skuad asuhan Shin Tae-yong bermain pada 12 November 2020.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan sudah mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk merancang program. Karena Timnas Indonesia juga sudah dinanti oleh Piala AFF 2020.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia," ujar Indra, dikutip dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022)

"Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya