Indonesia di Pot Kedua, Pekan Depan Drawing Piala Asia U-19 dan U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Filipina
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan menggelar drawing Piala Asia U-19 dan U-16 pada 18 Juni 2020. Acara tersebut dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Jersey Terbaru Timnas Indonesia Bocor, Benarkah Mirip Singapura?

Timnas Indonesia U-19 dan U-16 bakal ditentukan nasibnya. Keduanya masuk dalam pot kedua dalam pengundian tersebut.

Timnas U-19 masuk pot kedua bersama Jepang, Australia, dan Tajikistan. Otomatis di fase grup, mereka tidak akan saling bertemu.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Namun, bisa jadi Bagus Kahfi dan kawan-kawan bertemu tim berat seperti tuan rumah Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, atau Qatar yang menempati pot pertama.

Yang menarik pada pot ketiga terdapat tiga negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Ditambah lagi dengan Irak.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

Sedangkan Timnas U-16 tergabung ke pot kedua bersama Australia, Korea Utara, dan Oman. Di pot pertama diisi tuan rumah Bahrain, Jepang, Korea Selatan, dan Tajikistan.

Dalam siaran persnya, AFC mengumumkan acara drawing dilakukan tertutup. Sebabnya, sekarang masih rawan dengan penyebaran virus corona.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024