Timnas Indonesia U-19 Wajib Waspada, Malaysia Leluasa Gelar Persiapan

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bersiap tampil dalam Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Mereka harus waspada, karena bisa saja tergabung dalam grup berat bersama Korea Selatan dan Malaysia.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Timnas U-19 menempati pot kedua pada drawing yang berlangsung pada 18 Juni 2020. Sedangkan di pot pertama ada Korea Selatan dan Malaysia mengisi pot ketiga.

(Baca juga: Korea Selatan dan Malaysia Ancam Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia)

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Kedua tim tersebut sama-sama memukau ketika tampil dalam babak kualifikasi. menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan dan Malaysia menang empat kali beruntun.

Ditambah lagi Malaysia memiliki keuntungan dalam segi persiapan. Mereka mendapat keistimewaan dari pemerintah yang memersilahkan untuk memulai latihan di tengah pandemi virus corona.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dikutip dari siaran pers Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), pemerintah memberikan waktu lebih awal kepada Timnas senior dan U-19 berlatih mulai 15 Juni 2020 nanti. Tapi mereka harus tetap menjalankannya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

"FAM sudah memiliki prosedur untuk latihan Timnas dan terus melakukan perbincangan untuk langkah selanjutnya guna mengumpulkan pemain ke pemusatan latihan," demikian pernyataan resmi FAM.

(Baca juga: Menjawab Desakan Timnas Malaysia Uji Coba Lawan Argentina atau Spanyol)

"Tim asuhan Tan Cheng Hoe (Timnas senior) persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 yang jadwlanya Oktober dan November 2020 serta Timnas U-19 asuhan Brad Maloney untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober ini."

Jika Timnas Malaysia U-19 mendapat keleluasan untuk berlatih, hal berbeda dialami Timnas Indonesia U-19. Bagus Kahfi dan kawan-kawan hingga sekarang masih latihan secar online di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya