Wonderkid Malaysia Bakal Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim Shamsudin
Sumber :
  • FAM Malaysia

VIVA – Pemain Timnas Malaysia U-19, Luqman Hakim Shamsudin terbang ke Belgia, pekan depan. Dia bergabung dengan tim kasta tertinggi di sana, KV Kortrijk.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Luqman sedianya sudah menandatangani kontrak selama lima tahun bersama KV Kortrijk. Tapi, karena usianya belum 18 tahun, dia dititipkan sementara ke Selangor FA II.

(Baca juga: Indonesia Punya Egy dan Witan, Malaysia Juga Ada Wakil di Eropa)

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Setelah cukup umur, Luqman dipanggil balik oleh KV Kortrijk. Sebuah kesempatan emas baginya untuk mengembangkan karier di Eropa.

"KV Kortrijk memang sudah memanggil. Cuma saya menunggu izin untuk terbang ke luar negeri dari kerajaan. Dan Alhamdulillah, hari ini akan diumumkan," ujar Luqman, dikutip dari Berita Harian.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-18 saat melawan Filipina di Piala AFF U-18

Luqman adalah salah satu wonderkid Malaysia. Dia sudah malang melintang di Timnas Malaysia kelompok umur. Namanya juga masuk dalam skuad di SEA Games 2019 Filipina.

Yang diingat dari Luqman oleh publik Indonesia adalah aksinya ketika tampil di Piala AFF U-18 2019. Dia mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-19 pada babak semifinal.

Langkah Timnas Indonesia U-19 pun terhenti. Karena Bagus Kahfi dan kawan-kawan dikalahkan dengan skor 3-4.

Tak berhenti sampai di sana. Saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19, Luqman tampil gemilang dengan mencetak lima gol. Hasil itu diperoleh dari empat kemenangan beruntun mereka di Grup G.

(Baca juga: Korea Selatan dan Malaysia Ancam Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia)

Tim Negeri Jiran juga masih berpeluang berada dalam satu grup bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020. Karena mereka ada di pot ketiga, sedangkan skuad Garuda Muda di pot kedua.

Pengundian grup Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan baru akan berlangsung 18 Juni 2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya