PSSI Minta Pemerintah Bantu Timnas Indonesia

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bertemu dengan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa S Broto, kemarin. Dalam pertemuan itu, Indra mengajukan permintaan agar persiapan Timnas Indonesia dibantu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Indra datang ke kantor Kemenpora bersama Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dan Wakil Sekretaris Jenderal, Maaike Ira. Mereka membahas berbagai hal, termasuk persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

(Baca juga: Kelanjutan Liga 1 Jadi Harga Mati Demi Majunya Timnas Indonesia U-19)

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saya bersama Plt Sekjen PSSI dan Wasekjen PSSI bertemu Sesmenpora untuk berkoordinasi dan update persiapan Timnas Indonesia dan tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Indra.
 
"Ada beberapa permintaan dari PSSI yang kami sampaikan kepada Kemenpora, semoga dapat terwujud dan bermanfaat untuk Timnas Indonesia serta PSSI," imbuhnya.

Permintaan PSSI agar pemerintah bisa membantu Timnas Indonesia terkait dengan rencana pemusatan latihan. Karen Timnas senior akan menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Ditambah lagi Timnas U-19 butuh persiapan menjelang tampil di Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020. Lalu ada pula Timnas U-16 yang akan mentas di Piala Asia U-16 pada 25 November-12 Desember 2020.

(Baca juga: Liga 1 di Yogyakarta, Bantuan dari Teman Ketum PSSI Pemilik 5 Hotel)

Dengan agenda yang begitu padat dan situasi pandemi virus corona di Indonesia masih marak, PSSI meminta kemudahan dari pemerintah. Setidaknya untuk bisa mengumpulkan pemain dalam pemusatan latihan.

Hal seperti itu sudah dilakukan oleh pemerintah Malaysia. Mereka memberi waktu lebih dulu kepada Timnas senior dan Timnas U-19 untuk menggelar pemusatan latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya