Timnas Indonesia U-16 Sambut Positif Mundurnya Jadwal Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman menyambut positif keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang memundurkan jadwal Piala Asia U-16. Ajang tersebut jadinya diselenggarakan pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Dengan adanya penundaan tersebut, masa persiapan Timnas U-16 pun menjadi semakin panjang. Bima yang kesulitan menjalankan program karena adanya pandemi virus corona kini lebih leluasa lagi.

"Pasti jadi keuntungan buat kita (Timnas U-16). Kita bisa mempersiapkan tim lebih baik lagi," ujar Bima kepada VIVA melalui pesan singkat, Jumat 12 Juni 2020.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Dalam waktu dekat ini, Bima masih terus memantau perkembangan para pemain. Sembari menanti komando dari PSSI apakah bisa menjalani pemusatan latihan.

Yang menjadi penting bagi Bima nantinya adalah uji coba internasional bagi anak asuhnya. Karena dengan cara itu kualitas para pemain bisa dipantau.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Bima juga inginkan masa persiapan yang lebih panjang ini bisa dimaksimalkan untuk uji coba. "Kami inginnya uji coba internasional," tuturnya.

Bima juga sudah berkoordinasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri terkait dengan rencana uji coba internasional. Nantinya akan dibantu mencarikan solusi terbaik.

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024