Mengenang Gol Salto Sensasional Widodo Cahyono Putro di Piala Asia

Gol salto Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • instagram.com/afcasiancup

VIVA –  Legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, pernah mencuri perhatian di Piala Asia 1996, yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Kala itu, Indonesia tercatat sebagai tim debutan.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Indonesia langsung bertemu tim kuat Kuwait di laga perdana penyisihan Grup A. Banyak yang memprediksi Skuat Garuda hanya akan menjadi bulan-bulanan di Sheikh Zayed Stadium, Abu Dhabi, 4 Desember 1996.

Pada kenyataannya, Indonesia mampu unggul dua gol terlebih dahulu. Salah satunya lewat gol sensasional Widodo Cahyono Putro di menit 20.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Gol ini bermula dari serangan cepat yang dibangun Ronny Wabia di sisi kanan. Dia memberikan umpan silang yang disambut tendangan salto Widodo.

Gol sensasional pria yang kini menjadi pelatih Persita Tangerang tersebut diunggah di media sosial Piala Asia 2023, di Twitter dan Instagram. Tentunya disambut dengan like dan komentar warganet.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Gol akrobatik terbaik di Piala Asia? #ThrowbackThursday hari ini jatuh kepada gol cantik dari Widodo Putro!" tulis akun resmi Piala Asia.

Gol Indonesia lainnya dalam laga tersebut dicetak Ronny Wabia di menit 40. Namun, Kuwait menyamakan kedudukan lewat gol Hani Al-Saqer (73') dan Badr Haji Al-Halabeej (84').

Sayangnya, Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup karena menempati juru kunci grup A. Dalam dua laga selanjutnya, Timnas yang ditukangi Danurwindo takluk 2-4 dari Korea Selatan dan kalah 0-2 dari tuan rumah UEA.

Baca juga:

Dongkrak Ranking FIFA, Timnas Indonesia Senior Jadi Perhatian Serius

Sisi Lain Bambang Pamungkas: Chef Nekat Pendukung Inter Milan

5 Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal Tim Elite Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya