3 Klub Menolak Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Melunak

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membuka Liga 1 2020
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjawab rasa keberatan tiga klub Liga 1 yang menolak kompetisi dilanjutkan. Sebelumnya, federasi meresmikan, kompetisi musim ini akan diselesaikan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Penangguhan Liga 1 karena pandemi virus corona membuat nasib klub jadi mengambang. PSSI lama tidak mengambil keputusan, sampai akhirnya dipastikan Oktober 2020 bergulir kembali.

Namun, setelah PSSI mengumumkan secara resmi sikap mereka, tiga klub langsung bereaksi. Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri merasa keberatan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” tutur Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Yang membuat tiga klub itu menolak keputusan PSSI tentu saja kondisi pandemi virus corona di Indonesia yang tak kunjung berhenti. Bahkan jumlah penderita semakin banyak.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” imbuh mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Alasan mengapa klub menolak tak lepas dari keputusan PSSI yang tak diikuti dengan instruksi tambahan. Karena protokol kesehatan harus jadi yang utama demi mencegah penyebaran virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022