Hari Kedua TC, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Tes Corona

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-16 melakukan tes corona COVID-19 berupa tes usap (swab test) pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 7 Juli 2020. Tak cuma pemain, ofisial pun diarahkan untuk menjalani tes ini.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Kegiatan ini menjadi bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Tes ini menjadi tes kedua setelah sebelumnya anak-anak asuh Bima Sakti itu menjalani tes cepat (rapid test).

"Ini sebagai arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sehingga seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC)," kata dokter tim, Syarif Alwi, dikutip laman resmi PSSI.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Timnas Indonesia U-16 kembali berlatih

Syarif mengingatkan, meski pemeriksaan ini sudah dilakukan, tapi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker serta sering mencuci tangan harus tetap ditegakkan. Pasalnya, Indonesia saat ini masih bertarung dengan pandemi virus corona.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Pemain dan ofisial tetap harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," jelas Syarif.

Timnas U-16 tengah menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai 6-29 Juli 2020. Sebanyak 26 pemain dipanggil mengikuti TC kali ini.

Pengumpulan pemain ini wajib dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November - 12 Desember 2020. Indonesia tergabung di Grup D yang merupakan grup neraka lantaran harus melawan Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Sulit Cari Lawan Uji Coba Internasional

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya