Gedung Ini Jadi Markas Panitia Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Menpora Zainudin Amali dan Waketum PSSI Iwan Budianto meninjau GBK Arena.
Sumber :
  • VIVA / M Nurhendra Saputra

VIVA – GBK Arena dipilih sebagai lokasi untuk Sekertariat Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) mendatang. Pemilihan ini setelah Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali beserta Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto meninjau lokasi GBK Arena yang berada di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jumat, 10 Juli 2020.

Menpora Harap Ada Kejutan Prestasi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

GBK Arena sendiri sebelumnya digunakan untuk kantor panitia pelaksanaan Asian Para Games 2018 lalu. Ketua INAFOC, Zainudin Amali mengatakan, nantinya gedung GBK Arena ini akan menjadi pusat aktivitas kepanitiaan INAFOC yang terdiri dari berbagai unsur.

"Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018, jadi ini tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan oleh Pak Dirut PPK GBK, Winarno. Tetap, setelah kami lihat, langsung memilih ini," kata Amali di sela-sela peninjauan.

Harapan Menpora Indonesia Tambah Atlet Lolos Olimpiade Paris

Menpora Zainudin Amali dan Waketum PSSI Iwan Budianto meninjau GBK Arena.

"Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini nantinya. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, PUPR dan kementerian serta lembaga lainnya," tambahnya.

Menpora Bakal Bahas Piala Dunia U-20 dengan Singapura

Alasan dipilihnya GBK Arena adalah, karena tempat tersebut strategis dan berada di pusat kota. Selain tentunya memenuhi syarat.

"Pertama memenuhi syarat. Tidak terlalu jauh dari mana saja dan mudah diakses dan juga tempatnya relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah itu kami akan berkantor di sini," jelasnya.

Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada Mei-Juni tahun depan. 

Baca juga:
Stadion Gelora Sriwijaya Terancam Gagal Gelar Piala Dunia, Kenapa?
Mengejutkan, Stadion Jakabaring Palembang Tak Masuk Venue Piala Dunia
Pemkot Surabaya Buka Suara Izinkan Persebaya Tetap Gunakan GBT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya