Menu Timnas U-23 Jelang Lawan Maladewa

Pemain timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2014
Sumber :
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menerapkan sistem kelas untuk menyaksikan video pertandingan. Video yang disaksikan adalah pertandingan sendiri maupun lawan yang akan dihadapi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Aji, mentransformasikan gambaran strategi dengan video pertandingan bisa lebih cepat. Begitu juga dengan gambaran permainan atau memahami cara bermain lawan, menonton video pertandingan dianggap efektif.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kalau sudah lihat videonya, pemain lebih cepat paham. Mereka juga mengerti, kekurangan dan kesalahannya,  setelah itu dicoba di lapangan, dan efektif," kata Aji melalui pesan singkat kepada wartawan.


Selain itu, Aji dan anak-anak asuhannya sebelumnya juga sempat meihat permainan Maladewa kontra Thailand pada 15 September 2014 lalu. Aji menuntut para pemain Garuda Muda untuk ekstra hati-hati


"Gambaran permainannya sudah ada, sudah kita lihat waktu lawan Thailand di babak pertama. Mereka tim yang disiplin, kita harus hati-hati," bebernya.


Timnas U-23 akan menghadapi Maladewa pada Kamis 18 September 2014 di laga penyisihan Grup E Asian Games. Kemudian, Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan melawan Thailand pada 22 September 2014.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya