Alasan Pemprov DKI Jakarta Belum Juga Bangun Stadion BMW

Kondisi lokasi untuk pembangunan Stadion BMW.
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Proses pembangunan Stadion BMW di Tanjung Priok, belum jelas kelanjutannya. Hingga kini, tak ada tanda-tanda Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memulai pembangunan stadion yang bakal jadi kebanggaan publik ibu kota tersebut.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah DKI Jakarta, Zainal Sulaiman, proses pembangunan stadion akan dihentikan. Menurut Zainal, pihaknya masih belum bisa melakukan pembangunan karena masalah lahan.
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus


"Dituntasin dulu masalah lahannya, nanti setelah selesai baru akan dimulai. Kami masih akan berkoordinasi dengan biro hukum," kata Zainal kepada wartawan, Jumat 22 Mei 2015.


Pembangunan Stadion BMW bermasalah karena ada pihak yang menggugat status kepemilikan dua bidang tanah di lokasi tersebut. Sampai saat ini, proses gugatan itu dilaporkan masih terus berjalan di pengadilan.


Stadion BMW ini sebenarnya dipersiapkan Pemprov DKI Jakarta sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus yang dibongkar untuk menjadi lokasi depo mass rapid transit (MRT). Stadion ini juga diproyeksikan sebagai alternatif Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, di Asian Games 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya