Indonesia Gagal Tembus 8 Besar Danone Nations Cup

Tim Indonesia di Danone Nations Cup 2015
Sumber :
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Langkah tim Indonesia U-12 di ajang kejuaraan dunia AQUADNC harus terhenti di babak 16 besar. Tim Garuda Muda kalah tipis 0-1 dari tuan rumah, Maroko, dalam laga hari Sabtu, 24 Oktober 2015.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sebelumnya, Indonesia berhasil menembus Grup D usai berhasil menang 2-0 atas China, lalu mengimbangi Kanada dan Rumania dengan skor 0-0. Sayang, anak-anak tanah air kalah dari Maroko.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Anak-anak sudah mengeluarkan permainan terbaiknya. Pertahanan kami sudah cukup kuat dan hanya kejadian-kejadian nonteknis yang bisa mendobraknya," kata pelatih kepala tim Indonesia, Rahmat Namung, seusai pertandingan.


"Seperti itu tadi, setelah Jabo (kiper) ditabrak pemain lawan, konsentrasi buyar. Anak-anak kurang bisa mengontrol emosi, skenario menjadi berjalan tak mulus," ujarnya, dalam rilis yang diterima wartawan.


Indonesia yang menurunkan Jabo Ferianto, Mochammad Restu Agung Prasetya, Pramudya Bintang Pamungkas, Faisal Zaidan Tiftazani, Riki Pratama, Anas Ridhlo Amansyah, Marchel Andrew Kurniawan, dan Onla Kahfi Pranata tampil kurang lepas. Dua peluang berhasil diamankan Jabo pada sepuluh menit pertama.


Pada menit ke-14, kemelut terjadi di depan gawang Indonesia . Namun begitu pemain belakang mampu menjalankan tugas dengan baik dan gawang tetap selamat.


Petaka terjadi dua menit kemudian. Jabo, Sang Kiper,  yang baru saja menangkap bola di sisi kiri gawang ditendang pemain Maroko. Bola terlepas dan ditembak ke gawang pasukan tim Indonesia. Jabo masih berguling kesakitan. Wasit menyatakan tak ada pelanggaran. Maroko unggul 1-0.


Kejadian tersebut membuat konsentrasi para 'Garuda Muda' terganggu. Protes dilayangkan, namun hal tersebut tak mengubah keadaan sampai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan di menit ke-20.


Selanjutnya Tim Indonesia akan berhadapan dengan beberapa tim untuk memperebutkan peringkat terbaik diluar 16 besar. Tim yang pertama akan ditemui adalah Portugal yang kalah dari Tim Spanyol 0-1


Hasil babak 16 besar DNC 2015, Sabtu (24 Oktober 2015):

Spanyol vs Portugal 1-0

Meksiko vs Brasil 0-0 (3-2 pen)

Australia vs Argentina 0-0 (3-2 pen)

Prancis vs Bulgaria 1-0

Jerman vs Afrika Selatan 4-0

Belanda vs Jepang 1-0

Kanada vs AS 1-1 (12-11 pen)

Maroko vs Indonesia 1-0

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya