Cabut Pembekuan, Ini Permintaan Menpora ke PSSI

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah mencabut SK Pembekuan PSSI. Namun, Imam masih memiliki satu permintaan kepada PSSI.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dia meminta kepada PSSI untuk mengakui keberadaan tujuh klub yang sempat disakiti. Seperti diketahui, kemarin, ada tujuh klub yang mendatangi kantor Kemenpora.

(Baca juga: 7 Klub Tersakiti Tak Rela Pembekuan PSSI Dicabut)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Mereka adalah Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi. Ketujuh klub tersebut merasa masih berhak atas status keanggotaannya dan dipulihkan kembali oleh PSSI.

"Saya kira, permintaan ketujuh klub ini harus dipertimbangkan. Mereka punya hak dan itu perlu diperjuangkan di Kongres nanti," kata Imam, di kantornya, Rabu 11 Mei 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Pencabutan SK Pembekuan, dijelaskan Imam, sudah seharusnya menjadi momentum bagi PSSI untuk mereformasi tata kelola sepakbola nasional. Dia berharap ada perbaikan yang signifikan dengan kebijakan pengangkatan SK Pembekuan tersebut.

(Baca juga: Pembekuan Dicabut, 'Garuda' Berpotensi Terbang Lagi)

"PSSI harus berbenah. Pengelolaan sepakbola nasional sudah seharusnya lebih baik. Mari kita kawal proses reformasi ini," terang Imam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya