SSB Asal Bandung Mengadu Nasib di Swedia

Para pemain SSB Garuda Keadilan FC sedang berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id – Sekolah Sepakbola (SSB) asal Bandung, Garuda Keadilan FC (GKFC), akan tampil di turnamen internasional, Gothia Cup, 17 hingga 23 Juli 2016. Malam ini, 18 pemain junior dari GKFC akan berangkat ke Gothenburg, Swedia, tempat di mana turnamen tersebut diadakan.

Fungsi Sosial yang Melekat pada Hak Atas Tanah

Gothia Cup adalah turnamen junior terbesar di dunia yang melibatkan pemain, laki-laki dan wanita, dari usia 11 hingga 19 tahun. Sudah beberapa bintang lahir dari turnamen ini.

Sebut saja Andrea Pirlo, Zlatan Ibrahimovic, Xabi Alonso, Emmanuel Adebayor, hingga Alan Shearer. Mereka semua sempat mencicipi atmosfer turnamen ini.

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Tentunya, bukan hal mudah bagi GKFC bersaing dengan tim lain, demi memperebutkan tiket lolos ke putaran final, karena pasti banyak pemain muda berbakat yang muncul dari setiap negara peserta.

Meski begitu, pelatih GKFC, Supriyono Prima, merasa optimistis anak-anak asuhnya bisa menembus putaran final Gothia Cup.

Orang Berpikir Perang Itu seperti Timor Timur

"Tim GKFC saat ini, dalam kondisi siap tempur, baik secara mental, stamina, taktikal, dan psikologis pemain. Tinggal bagaimana mereka menerjemahkan semua arahan dari pelatih," kata Supriyono, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 12 Juli 2016.

"Semoga hasilnya sesuai dengan yang kami targetkan (menembus putaran final). Mohon doanya untuk keberhasilan kami di Gothia Cup," lanjutnya. (asp)

Budaya Guilt dan Shame sebagai solusi penegakan moral dan keadilan di Indonesia.

Perlunya Pembiasaan Guilt and Shame Culture bagi Masyarakat Indonesia

Peningkatan kesadaran moral dengan budaya guilt and shame culture untuk Indonesia lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024