Andik Bisa Jadi Pemain Indonesia Tersukses di Piala Malaysia

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah, di Selangor FA.
Sumber :
  • instagram.com/faselangormy

VIVA.co.id – Andik Vermansyah berpeluang besar merebut trofi Piala Malaysia keduanya saat hadapi Kedah di laga final hari Minggu, 30 Oktober 2016. Ia pun bisa menjadi pemain Indonesia paling sukses di turnamen tersebut.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Pemain Timnas Indonesia itu berhasil membawa Selangor FA untuk kembali lolos ke final Piala Malaysia musim ini, setelah berhasil menjadi juara pada musim kemarin.

Kini, Andik, yang kini dipercaya mengenakan ban kapten Selangor, mendapat tantangan besar saat hadapi Kedah dalam laga di Stadion Bukit Jalil mulai pukul 20.00 WIB. Meski berstatus unggulan, pemain 24 tahun itu menegaskan laga final bakal berlangsung berat.

Timnas Indonesia Punya Mata-mata Pemain Liga Malaysia

"Alhamdulillah, (kondisi) fit. Ya, kita harus bekerja keras Insya Allah kita bisa jadi juara lagi," tulis Andik dalam pesan singkat pada VIVA.co.id.

"Bermain seperti biasanya, tidak ada yang berubah. Ikut instruksi coach saja," lanjutnya.

VIDEO: Rusuh di Liga Malaysia, Wasit Dikeroyok Pemain dan Pelatih

Selangor memang kini lebih berstatus unggulan. Selain juara bertahan, lawannya juga berasal dari satu divisi di bawah Malaysia Super League. Tapi, Andik tak bisa anggap enteng Kedah yang bakal promosi ke kompetisi kasta tertinggi musim depan.

"Wah tidak sama sekali. Kedah tim sangat bagus, pemain impor dan lokal juga bagus semua," ujarnya.

Kalau Andik menjadi juara dan merebut trofi juara untuk kedua kali, maka ia akan melewati prestasi senior-seniornya asal Indonesia di Selangor, Bambang Pamungkas dan Ellie Aiboy yang mengoleksi satu trofi saja.

"Insya Allah mas, saya belum merasa puas dulu. Ini butuh kerja keras, karena belum mencapai yang saya inginkan," tegas Andik, yang ingin fokus pada laga final tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya