Gagal Jadi Kampiun Piala Malaysia, Andik Akui Main Jelek

Andik Vermansah saat membela Selangor FA di final Piala Malaysia
Sumber :
  • Harian Metro

VIVA.co.id – Selangor FA harus menerima kenyataan gagal mengangkat trofi Piala Malaysia untuk kali kedua secara beruntun. Kapten tim "Gergasi Merah", Andik Vermansyah, pun kecewa dengan hasil tersebut.

Pesawat Terbang Ringan BK 160 Jatuh di Malaysia, 2 Orang Tewas

Dalam pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Minggu, 30 Oktober 2016, Selangor dan Kedah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Membuat pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti.

Kedudukan kedua tim terus imbang, termasuk setelah tendangan Andik yang maju sebagai eksekutor kelima. Tetapi, tendangan keenam Selangor yang dilepaskan Rizal Fahmi Rosid gagal, membuat Piala Malaysia melayang dari genggaman.

Wanita Asal Medan Diculik dan Disiksa di Malaysia, Pelaku Minta Tebusan Rp1,7 Miliar

Dengan demikian, Andik gagal mengulangi prestasi di musim lalu. Saat itu, Andik membawa Selangor juara Piala Malaysia usai menundukkan Kedah 2-0.

Kegagalan ini membuat Andik kecewa berat. Ia pun meminta maaf pada seluruh fans Selangor yang memadati stadion terbesar di Malaysia tersebut.

Operasi Pencarian Pesawat Jatuh di Malaysia Hampir Selesai, Identifikasi Korban Dimulai

"Terima kasih buat semuanya, seluruh masyarakat penyokong Selangor dan saya minta maaf sebesar-besarnya, tidak bisa mempertahankan juara. Terima kasih banyak doa dan dukungan yang kalian berikan setiap pertandingan," tulis Andik dalam akun Instagram miliknya.

Setelah ini, fokus Andik akan berpaling ke Timnas Indonesia jelang gelaran Piala AFF pertengahan November mendatang. Pemain 24 tahun ini rencananya langsung bergabung dengan skuat Garuda jelang uji coba melawan Myanmar (4 November) dan Vietnam (9 November 2016).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya