3 Pilar Timnas Ini Diharapkan Tampil Bersinar Lawan Myanmar

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram/@PSSI__FAI

VIVA.co.id – Sejumlah pemain akan menjadi pilar tim nasional Indonesia dalam laga uji coba menghadapi Myanmar, Jumat 4 November 2016 di Thuwanna YTC Stadium, Yangon. Duel tersebut juga diprediksi akan menjadi pemantapan akhir Skuat Merah Putih.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Adapun sektor pertahanan Armada Garuda mendapat perhatian khusus Alfred Riedl. Hal ini terkait evaluasi dari dua gol Vietnam yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dalam duel terakhir Timnas.

Skema lini belakang juga dinilai masih belum memiliki pola baku untuk dijadikan formasi utama Tim Merah Putih. Beberapa pemain bertahan pun diproyeksikan untuk bisa tampil cemerlang di laga tersebut.  

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Berikut tiga nama penggawa Garuda yang diharapkan akan bersinar dalam duel kontra Myanmar:

Rudolof Yanto Basna

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna.

Bek muda andalan Persib Bandung ini sebelumnya telah tampil dalam 2 laga uji coba Timnas melawan Malaysia dan Vietnam. Pemain terbaik pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 itu memang kerap tampil dingin dan tenang dalam meredam agresivitas serangan lawan.

Namun, sejumlah hal harus jadi perhatian Yanto Basna kala menghadapi lawan yang memiliki keunggulan dalam serangan cepat seperti Myanmar. Selain itu, eks pemain Mitra Kukar ini juga perlu ekstra waspada dengan aksi pemain Myanmar yang kerap memancing emosi lawannya.


Manahati Lestusen

Manahati Lestusen saat membela Timnas Indonesia U-23.

Pemain PS TNI ini sebenarnya sudah cukup memiliki pengalaman berkiprah bersama timnas Indonesia. Sebelumnya, mantan penggawa Persebaya dan Barito Putera ini sudah membela Skuat Garuda pada Asian Games 2014 dan SEA Games 2015.

Kini peran sentralnya sangat dinantikan dalam menggalang pertahanan armada Alfred Riedl. Penampilan ngotot dan tanpa kompromi yang kerap ditampilkannya tentu akan dapat diandalkan lini belakang Indonesia.


Rizky Pellu

Chelsea vs BNI Indonesia All Stars

Namanya memang baru masuk skuat pilihan Riedl dalam seleksi tahap akhir belum lama ini. Namun, pemain PSM Makassar ini diproyeksi akan mengisi pos gelandang bertahan yang juga masih perlu pembenahan usai 2 laga uji coba sebelumnya.

Pellu juga ikut memperkuat Timnas dalam ajang Asian Games 2014 lalu. Dan penampilannya yang spartan dan lihai memotong arus serangan lawan tentu sangat dinantikan publik Tanah Air dalam menjaga tempo permainan Skuat Garuda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya