Timnas Waspadai Bintang Myanmar Jebolan Piala Dunia

Para pemain timnas Myanmar.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar dalam sebuah laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Bertanding di Thuwanna Stadium pada Jumat 4 November 2016, Skuat Garuda memasang alarm waspada.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Dua striker tuan rumah bisa menjadi ancaman nyata buat lini pertahanan Indonesia. Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, salah satu pemain yang diwaspadai adalah Aung Thu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan pilar andalan ketika Myanmar berlaga di ajang Piala Dunia U-20 pada 2015 silam. Meski hanya bertinggi 167 cm, kecepatan Aung Thu bisa menimbulkan masalah. Pemain terbaik Liga Myanmar ini bahkan sudah 11 kali membela Myanmar dengan catatan dua gol.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Meski mewaspadai dua pemain lini depan Myanmar, Pikal menegaskan Indonesia enggan didikte gaya bermainnya oleh lawan.

"Myanmar punya 2 striker berkualitas. Untuk kita sendiri akan minta main ikut strategi dan sistem kita," ujar Pikal melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Boaz Solossa dan kawan-kawan setibanya di Myanmar sudah melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan.  "Kita sudah coba lapangan, dan masih latih kerja sama dan organisasi," tutur Pikal.

Pada pertandingan nanti, kemungkinan besar Irfan Bachdim tidak diturunkan. Pemain berdarah Belanda tersebut masih mengalami trauma cedera yang didapatnya saat berlatih bersama Consadole Sapporo.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Myanamar akan digelar mulai pukul 17.30 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya