3 Anggota Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan

Suporter Persebaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Tiga suporter Persebaya Surabaya, atau bisa disebut Bonek meninggal dunia saat perjalanan menuju Bandung di Puskesmas Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Mereka meninggal dunia akibat overdosis. Diduga akibat miras oplosan, alkohol 70 persen yang dicampur soda dan air kelapa.

3 Warga Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Tiga Bonek itu adalah, Brian Adam Firdaus, 17 tahun domisili di Brigjen Katamso Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Rudi, 23 tahun warga Desa Pengkol, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, dan Hasrul Al Foka, 22 tahun asal Desa Sawutrataf, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, korban merupakan rombongan Bonek yang berjumlah 21 orang melewati jalur Pantura yang berangkat pada 4 Januari 2017.

Pesta Miras Oplosan Etanol Renggut Nyawa 4 Orang, Pengoplos Uji Rasa Buat Usaha Miras

"Dengan kendaraan nebeng, pada Jumat 6 Januari 17, rombongan di Kecamatan Pusakanegara Kabupaten Subang bermalam di kediaman rumah anggota Viking, Singgih, di Kabupaten Subang. Kemudian pada malam Sabtu mengkonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan Sprite dan air kelapa," ujar Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu 7 Januari 2017.

Yusri menjelaskan, saat melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan kendaraan bak terbuka salah satu Bonek, Brian Adam Firdaus mengalami overdosis dan langsung dibawa ke puskesmas Pagaden. Selain itu anggota Bonek lain juga melakukan pemeriksaan di sana.

3 Mahasiswa Narotama Surabaya Tewas Diduga usai Pesta Miras

"Pada pukul 16:45 WIB, suporter Bonek Rudi, meninggal dunia. Sedangkan suporter yang mengalamai keracunan overdosis yang masih dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden.

Sementara itu, empat suporter Bonek yang dirujuk RSUD Ciereng untuk mendapatkan penanganan serius di antaranya :  

1. Sdr. Nasif, 18 th, alamat Kp. Wedoro pepe Kec. Waru kab. Sidoarjo
2. Sdr. Anton, 18 th, alamat Wedoro Sukun Kec. Waru Sidoarjo
3. Sdr. Adot, 18 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru kab. Sidoarjo
4. Sdr. Wawan, 22 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru Sidoarjo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya