Perjuangan Anak-anak Gandaria Ingin Bertemu Messi

MIN 6 Gandaria, juara Milo Football Championship 2017 Jakarta.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria, Jagakarsa, Jakarta Selatan, terus memelihara mimpi untuk bertemu megabintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi. Lewat ajang MILO Football Championship 2017, mimpi itu bukan mustahil terwujud.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Sempat tersingkir di babak penyisihan MILO Football Championship 2015, anak-anak MIN 6 Gandaria berhasil mengalahkan SD Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor 2-0 untuk meraih gelar juara pada pertandingan final MILO Football Championship 2017 Jakarta. Sedangkan SDN Rawamangun 01 berhasil meraih posisi 3 setelah mengalahkan SDN Kampung Baru 01 Tangerang dengan skor 1-0.

Racik Caesar (11 tahun) siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria yang berhasil menyumbang gol mengatakan, “Awalnya, target kami hanya sampai babak semifinal. Namun, berkat latihan teratur dan kerja sama tim yang baik di lapangan, akhirnya kami bisa mengalahkan lawan dan menjadi juara di MILO Football Champioship Jakarta. Semoga saya bisa terpilih menjadi salah satu pemain terbaik dan bisa bertemu dengan Lionel Messi.”

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Cacan, guru olahraga Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Gandaria, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya. “Kekalahan kemarin menginspirasi saya untuk terus mendidik para siswa dengan mendirikan ekstrakurikuler sepakbola di sekolah. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan wadah bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan kemampuan bermain sepakbola. Saya berharap kemenangan ini bisa semakin memotivasi anak-anak untuk semakin giat berlatih. Dan semoga anak-anak didik saya ini dapat terpilih menjadi pemain terbaik yang bisa mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp, bahkan bisa dikirim ke Barcelona,” ungkapnya dalam rilis Milo.

Sementara itu, Sports Marketing Executive Nestlé MILO, Donny Wahyudi, pada pertandingan final mengungkapkan, “Saya ucapkan selamat kepada para juara MILO Football Championship Jakarta. Kalian semua adalah juara sejati karena melalui olahraga, kalian dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim. Teruslah berlatih untuk menjadi kebanggaan Indonesia di masa yang akan datang.”

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Football Clinic dan Kelas Nutrisi

Dalam kesempatan yang sama, digelar Football Clinic dan Kelas Nutrisi. Sebanyak 100 anak selain peserta MILO Football Championship mendapatkan pelatihan tentang teknik dasar sepakbola seperti dribbling, passing, shooting dari mantan pemain tim nasional Indonesia, Indriyanto Nugroho. “Saya melihat para siswa peserta MILO Football Championship Jakarta sudah memiliki kemampuan menggiring bola yang cukup baik, namun untuk teknik passing serta shooting masih harus lebih banyak dilatih. Saya yakin dengan kerja keras dan disiplin, teknik mereka akan berkembang dan menjadi bekal menuju pesepakbola andal.”

Sementara itu, sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si. Kelas Nutrisi ini berisi pengetahuan tentang pemenuhan gizi untuk anak aktif. Pemilihan makan dan porsi yang tepat akan membantu anak untuk dapat terus aktif dan berprestasi baik di bidang akademik maupun olahraga.

Anak usia 7-9 tahun yang sangat aktif membutuhkan komposisi zat gizi seperti protein, kalsium dan zat besi yang berbeda dengan kelompok usia lain. Tingkat aktivitas masing-masing anak juga akan mempengaruhi kebutuhan gizi tiap anak.

Salah satu peserta Kelas Nutrisi, Mira Damayanti, yang anaknya juga menjadi peserta Football Clinic mengungkapkan, “Kelas Nutrisi ini sangat bagus karena saya mendapatkan pengetahuan mengenai nutrisi yang tepat untuk anak saya yang memiliki aktivitas cukup padat. Selain itu, anak saya juga bisa mendapatkan pelatihan sepakbola langsung dari mantan pemain tim nasional yang membuat dia semakin termotivasi untuk menjadi pesepakbola yang berbakat.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya