Uji Coba Lawan Myanmar, Timnas U-22 Jadi Timnas Senior – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Senin, 6 Maret 2017 | 11:47 WIB

Uji Coba Lawan Myanmar, Timnas U-22 Jadi Timnas Senior

img_title
Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-22

VIVA.co.id – Setelah gagal menghadapi Singapura, PSSI akhirnya menemukan lawan uji coba lain untuk Timnas Indonesia U-22. Myanmar dipastikan jadi lawan bagi Timnas U-22.

Rencananya, Timnas U-22 akan menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong. Duel bakal digelar dua kali, pada 25 dan 27 Maret 2017 mendatang.

Pertandingan ini sebenarnya digelar pada periode jeda internasional FIFA. Jadi, Indonesia berpeluang untuk mendapatkan poin di laga kontra Myanmar nanti.

Hanya saja, Timnas U-22 harus mengubah label menjadi Timnas senior. Sebab, hanya level senior yang bisa masuk perhitungan poin.

"Kami berupaya agar nantinya bisa masuk agenda resmi FIFA. Kami sedang melakukan komunikasi dengan mereka. Intinya, kami akan bicara dengan mereka agar statusnya bisa menjadi FIFA matchday," kata Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, kepada VIVA.co.id, Senin 6 Maret 2017.

Skuat Timnas U-22 untuk laga melawan Myanmar akan diumumkan setelah seleksi tahap 3. Kebijakan ini diambil karena pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, ingin melihat potensi seluruh pemain yang dipanggilnya dalam seleksi.

"Kami menunggu pelatih Luis Milla. Dia akan mengumumkan skuat setelah seleksi tahap 3," terang Hanif. (one)

Tonton hasil lengkap semifinal Piala Presiden 2017 di video HASIL AKHIR VIVAbola.

 

    Muat Lainnya...