Naturalisasi Ezra Walian Belum Rampung, Ini Kata Menpora

Penyerang muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Proses naturalisasi Ezra Walian hingga kini tak kunjung rampung. Padahal, dokumen pendukung sudah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberi tanggapan soal ini. Menurutnya, proses naturalisasi memang membutuhkan waktu panjang.

"Naturalisasi Ezra besok (hari ini) kami rapat di DPR semoga tidak ada masalah. Namanya naturalisasi ada mekanisme yang cukup panjang," kata Imam kepada wartawan, Rabu 15 Maret 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Bahkan bagi Imam, proses yang dilewati Ezra tergolong cepat. Dia mengaku besok akan dipanggil oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mendengarkan alasan mengapa merekomendasikan Ezra untuk dinaturalisasi.

"Saya rasa ini proses naturalisasi paling cepat. Dulu ada atlet gulat butuh waktu 2 tahun untuk naturalisasi. Ini belum ada satu tahun loh," tutur politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Jika Komisi II DPR menyetujui naturalisasi Ezra, nantinya pemain berdarah Manado tersebut akan menjalani tes lanjutan. Dia akan diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan Sila kesatu hingga lima Pancasila.

"Saya rasa itu tes yang wajar karena sekali memutuskan status warga negara maka dia harus siap lahir batin melepaskan status warga negara sebelumnya," kata Imam.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023