DPR Setujui Naturalisasi Pesepakbola Ezra Walian

Salah satu pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat setuju menaturalisasi Ezra Walian. Setelah sempat terkatung-katung, akhirnya pesepakbola berdarah Belanda-Manado tersebut semakin dekat dengan impiannya mengenakan kostum Skuat Garuda.

Naturalisasi Ezra Walian Belum Rampung, Ini Kata Menpora

Persetujuan naturalisasi didapat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menggelar rapat dengan Komisi X DPR, Kamis 16 Maret 2017. Namun, ada catatan dari pimpinan rapat yang dianggap menjadi kritik.

"Catatan kami ke depan, agar setiap melakukan rapat ini yang bersangkutan dihadirkan. Kedua, ada jaminan dari induk cabang olahraga bahwa dengan merekrut ini prestasi apa yang akan Indonesia bisa raih?" kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdian.

Naturalisasi Bomber Ajax, Dua Kementerian Gelar Diskusi

Kekecewaan Ferdian tersebut terkait dengan rasa penasarannya mengenai efek positif yang bisa didapat Indonesia dengan menaturalisasi Ezra. Dia juga ingin dapat jaminan apakah pemain Jong Ajax tersebut mampu membawa Indonesia merebut gelar juara.

"Karena produknya ini kan sepak bola, tim. Paling tidak secara peringkat Indonesia bisa naik. Dengan menaturalisasikan Ezra, ada jaminan tidak peringkat Indonesia bisa naik di FIFA?" imbuhnya.

Belum WNI, Ezra Walian Tetap Masuk Skuat Sementara Timnas

Selain Ezra, yang diajukan oleh Kemenpora untuk dinaturalisasi adalah Glenn Arthur Walian yang ingin kembali memiliki kewarganegaraan Indonesia. Imam pun meminta maaf karena tidak bisa menghadirkan kedua orang tersebut.

"Kami mohon maaf belum bisa menghadirkan kedua orang tersebut dalam Rapat Kerja Terbuka ini karena mereka masih di Belanda, jadi mereka tidak bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya atau membacakan Pancasila seperti yang dilakukan Roxana (Nastrusnicu, atlet gulat)," ucap Imam. (ren)

Pemain muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian

Segera Tiba di Indonesia, Ezra Walian Main Lawan Myanmar?

Ezra akan mendarat di Indonesia, Minggu 19 Maret mendatang

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2017