Keppres Keluar, Ezra Walian Bisa Bela Indonesia Vs Myanmar

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian
Sumber :

VIVA.co.id - Ezra Walian akhirnya resmi menjadi warga negara Republik Indonesia.  Presiden RI, Joko Widodo, resmi mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Ezra.

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Salinan Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan itu pun mulai berlaku pada tanggal ditetapkannya.

Di Keppres juga tertera pemain asal tim Jong Ajax ini diberi waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah, sejak tanggal pemberitahuan dikirim ke pemohon. Jika tidak, maka keputusan tersebut batal demi hukum.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," bunyi Keppres tersebut, dilansir situs PSSI.

Dengan turunya Keppres ini, Ezra sudah bisa tampil membela Timnas U-22 kontra Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, hari ini. Meskipun keputusan Ezra bermain atau tidak ada di tangan pelatih Luis Milla.

Catatan Lengkap Per Bulan Sepakbola Nasional Sepanjang 2023 (1)

Ezra sudah berada di Indonesia sejak Minggu 19 Maret 2017. Pemain berdarah Manado-Belanda ini juga sudah mengikuti latihan bersama Skuat Garuda Muda, kemarin. (one)

Pemain Persib Bandung Ezra Walian

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Persib Bandung akan melakoni laga tandang di pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Skuad Maung Bandung menghadapi Barito Putera

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024