4 Poin Utama yang Wajib Dimiliki Pemain Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Usaha Indra Sjafri untuk membangun Timnas Indonesia U-19 masih terus berlanjut. Tim Garuda Jaya kedatangan 14 pemain yang berada di luar negeri, setelah menerima panggilan langsung dari eks pelatih Bali United ini.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Dalam sesi latihan di Stadion Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 5 April 2017, sebanyak 14 pemain yang tinggal di luar negeri ini melakoni latihan perdananya. Mereka akan bersaing memperebutkan 32 tempat dalam skuat utama Indra Sjafri. 

Diungkapkan Indra, ada empat poin utama yang hingga saat ini masih jadi patokan dalam membangun Timnas U-19. Dengan standardisasi tinggi, Indra menegaskan, pemain pilihannya harus memiliki keterampilan sepakbola bagus, memiliki kecerdasan dalam hal taktik, memiliki fisik yang kuat, dan mental baja.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Indra menambahkan, hingga saat ini masih ada beberapa pemain yang tidak ikut latihan tanpa alasan yang jelas. Kecuali Andri Syahputra, yang menolak panggilan timnas. Ada dua nama lain yang tidak hadir dalam sesi latihan kali ini. Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson, yang tidak hadir dalam latihan kali ini.

"Tanggal 11 (April 2017) kami akan mengumumkan 32 (pemain) yang terbaik, sama dengan (Timnas) U-22. Saya tidak akan terpengaruh dengan (absen) individu pemain. Saya akan tetap menjalankan program, dan mengumumkan 32 nama pada tanggal 11 (April 2017)," kata Indra kepada wartawan.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Semua yang saya seleksi akan saya umumkan, dan ini sudah final. Ada empat poin utama (penilaian), skill sepakbola yang bagus, bagus dalam hal taktik dan kecerdasannya, bagus fisiknya, dan bagus mentalnya," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Toulon Tournament 2017 di Prancis. Indonesia akan jadi salah satu dari 12 negara yang mengikuti ajang ini.

Di ajang yang sebenarnya dikhususkan untuk Timnas U-21 ini, Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara kuat semisal Inggris, Prancis, Wales, dan Republik Ceko. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya