Besok, Timnas U-19 Umumkan 32 Pemain Lolos Seleksi

Latihan timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan segera mengumumkan 32 nama pemain yang akan dipilihnya untuk melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18, September mendatang. Rencananya, daftar nama tersebut itu akan diumumkan Selasa besok, 11 April 2017.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Hal itu diungkapkan Indra usai memimpin latihan terakhir seleksi Timnas U-19 di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Senin 10 April 2017. Dia mengatakan jika sudah mengantongi 32 nama dari seluruh pemain yang saat ini dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional.

"Alhamdulillah semakin jelas siapa yang saya pilih. Hari ini saya akan tetapkan 32 pemain lebih kurang untuk menjadi tim untuk dipersiapkan menghadapi AFF," kata pelatih asal Sumatera Barat itu kepada wartawan.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Iya saya harus lapor dahulu ke PSSI dan mengadakan meeting staf. Mungkin nanti malam atau besok akan kita umumkan," ucapnya.

Menurut Indra, 32 pemain tersebut sudah memenuhi empat kriteria yang sudah ditetapkannya sejak awal. Empat kriteria tersebut yakni teknik, fisik, mental, dan skill.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Meski begitu, Indra juga tak memberi jaminan jika 32 nama pemain yang terpilih sudah aman. Dia akan tetap melakukan promosi degradasi jika pemain tersebut tak berkembang.

"32 pemain nanti yang terpilih sudah memenuhi empat syarat tadi. Akan tetapi masih ada sistem promosi dan degradasi. Mereka harus memacu diri agar bisa bagus lagi. Bagi yang tidak progres akan kami keluarkan dan saya ganti dengan pemain lain," kata Indra.

Sebagai informasi, saat ini seleksi Timnas U-19 masih berisikan 56 pemain. Dengan rincian 42 pemain lokal ditambah 14 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya