Agenda Uji Coba Tak Jelas, Timnas Enggan Ambil Pusing

Timnas Indonesia U-22 Berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Duel antara Timnas Indonesia versus Argentina pada Juni 2017 mendatang terancam batal. Ada beberapa alasan di balik kondisi ini.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Salah satu yang paling krusial adalah faktor komersial. Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menyatakan hal ini menjadi hambatan utama bagi PSSI untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Match fee yang terlalu tinggi menjadi salah satu alasan utama mengapa PSSI berpikir ulang menggelar pertandingan ini.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Venue duel juga punya andil dalam terancamnya laga uji coba Timnas versus Argentina. Idealnya, menurut Joko, partai Timnas versus Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada Juni 2017, SUGBK belum rampung direnovasi. Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang jadi alternatif, dianggap tak layak untuk menggelar pertandingan ini.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Agendanya masih dicari. Kami juga belum dapat lawan pengganti jika nantinya benar-benar gagal. Pokoknya, siap saja main lawan siapa pun," kata asisten pelatih Timnas, Bima Sakti Tukiman, saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Jumat 21 April 2017.

Belum jelasnya agenda uji coba Timnas tak mengganggu mental para pemainnya. Gelandang Timnas, Evan Dimas Darmono, menegaskan saat ini hanya ingin fokus untuk berlatih dengan Timnas.

"Siapa saja lawannya siap. Terkait lawan pengganti, kami serahkan sepenuhnya kepada PSSI," terang Evan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya