Janji Widodo Sebagai Pelatih Baru Bali United

Pelatih anyar Bali United, Widodo C Putro.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Widodo Cahyono Putro, bomber Timnas Indonesia era 90an, resmi didapuk manajemen Bali United sebagai nakhoda baru armada Serdadu Tridatu. Widodo mengisi pos yang ditinggalkan Hans Peter Schaaler.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Schaaler dipecat setelah dua kekalahan beruntun di dua pekan awal Liga 1. Usai pemecatan Schaaler, manajemen Bali United kemudian menujuk asisten pelatih, Eko Purdjianto, sebagai caretaker.

Setelah tiga laga ditangani caretaker, manajemen Bali United akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Widodo, yang notabene merupakan mantan arsitek Persegres Gresik United dan Sriwijaya FC.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebagai arsitek anyar Irfan Bachdim cs, Widodo berjanji akan memberikan usaha semaksimal mungkin untuk mendongkrak performa tim barunya. Ini adalah sebuah tantangan baginya. Menurut pria 46 tahun ini, beban adalah sebuah hal yang sudah jadi bagian dari profesinya sebagai pelatih sepakbola.

"Terima kasih kepada manajemen yang sudah memberi kepercayaan kepada saya. Yang jelas, dengan kepercayaan ini kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi tim," kata Widodo saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 12 Mei 2017 WIB.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Bicara beban, ini adalah pekerjaan saya. Sama seperti yang saya katakan tadi, saya akan mencoba sebisa saya untuk bisa memberikan yang terbaik.”

Bali United sempat sukses memetik dua kemenangan di bawah komando Eko Purdjianto, sebelum kalah 1-2 dari Mitra Kukar. Bali United mengalahkan Persela Lamongan 1-0 dan Semen Padang 2-0.

Soal performa positif yang dihasilkan sentuhan Eko Purdjianto, Widodo masih akan melihat perkembangan tim. Menurutnya, kedatangannya akan melengkapi torehan positif yang sudah ditampilkan oleh Eko sebelumnya.

Saat ditanya soal target yang dibebankan, Widodo justru enggan berkomentar. Ia membenarkan jika memang ada target yang wajib dicapai, sesuai dengan keinginan manajemen. Hanya saja, menurutnya, soal itu bukanlah hal yang pas untuk dikonsumsi publik.

"Pertanyaan ini apa saya perlu jawab? Kita akan lihat nanti. Semua pasti kan ada positif dan negatif, ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau sudah baik, kita akan tingkatkan, kalau masih kurang, ya akan kita tambahkan," ucap Widodo.

"Soal target dari manajemen, saya rasa ini tidak perlu di-publish. Mohon maaf saya tidak bisa mengatakan itu," ujarnya.

Selanjutnya, Widodo akan melakoni laga perdana bersama Bali United di pekan 6 Liga 1, kontra Borneo FC. Bali United akan menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 14 Mei 2017 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya