Semen Padang Vs Persib Tak Cuma Duel Bintang Liga Inggris

Eks pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dua kekalahan beruntun mengobarkan semangat para pemain Semen Padang dalam laga kontra Persib Bandung. Tim Kabau Sirah itu akan berusaha menjinakkan Maung Bandung di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam, Sabtu 13 Mei 2017 WIB.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Semen Padang sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun. Di pekan keempat, skuat besutan Nilmaizar kalah 0-2 dari Bali United. Sepekan berselang, hasil negatif kembali ditelan saat takluk 0-1 di markas Borneo FC.

Oleh sebab itu, ambisi meraih poin penuh diusung Marcel Sacramento cs dalam laga ini. Sebab, jika dilihat dari rekor pertemuan, Persib memang kerap kalah dari Semen Padang jika bermain di Stadion H. Agus Salim.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Tak hanya itu, dalam laga nanti juga akan terjadi duel marquee player yang merupakan jebolan Premier League. Gelandang Semen Padang “lulusan” Tottenham Hotspur, Didier Zokora, akan adu lihai dengan eks bintang Chelsea yang kini jadi gelandang Persib, Michael Essien.

Meski demikian, Nilmaizar menegaskan jika pertandingan nanti bukan hanya soal duel dua marquee player. Lebih dari itu, eks pelatih Timnas Indonesia ini mengibaratkan duel kontra Persib adalah sebuah pertaruhan harga diri.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Ini adalah pertandingan soal harga diri. Kami dalam kondisi baik. Ini bukan hanya soal duel (Didier) Zokora melawan (Michael) Essien. Tapi, bagaimana kami harus bermain,” kata Nilmaizar dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 12 Mei 2017 siang WIB.

Meski mengusung ambisi besar, Semen Padang justru harus menghadapi badai cedera. Sejumlah pemain semisal Jandia Eka Putra, Ridwan, Ko Jae-Sung, dan Boas Artururi, dipastikan tak bisa tampil dalam laga ini.

"(Posisi) Kiper masih akan kita tinjau. Jandia (Eka Putra) dan (Muhammad) Ridwan masih dalam masa penyembuhan. Tapi, kita akan lihat besok. Ko Jae-Sung tidak akan main. Boas belum bisa main, jadi nanti akan kami rotasi. Yang jelas, kami akan tetap tampil menyerang dalam pertandingan," ujar Nilmaizar melanjutkan.

Saat ini, Semen Padang masih tercecer di posisi 11 klasemen dengan raihan 7 poin. Sementara Persib bercokol di posisi kedua klasemen dengan raihan 11 poin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya