Imbang Lawan Vietnam, Indonesia Buka Peluang Lolos

Timnas Futsal Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Indonesia membuka peluang lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal U-20. Melawan Vietnam, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis 18 Mei 2017. 

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Indonesia mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dilalui. Sebelumnya, Indonesia meraih kemenangan atas Taiwan, 6-2 dan 5-3 atas Tarjikistan.  Indonesia masih memimpin klasemen Grup B dengan nilai tujuh.

Vietnam melakukan pressing sejak menit-menit awal permainan. Namun, Indonesia masih bisa membendung serangan dari Vietnam. 

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Indonesia kemudian berhasil keluar dari tekanan ketika Ardiansyah Runtuboy serangan. Namun, tendangan Runtuboy masih melebar. 

Vietnam memiliki peluang pada menit 11. Namun, tendangan pemain Vietnam masih melebar. 

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Pemain Vietnam, Vinh mendapat kartu kuning dari wasit. Ia menendang Runtuboy pada menit 17. 

Sontekan Faishal Ammar pada menit 27 tidak berhasil mengoyak gawang Vietnam yang dijaga Ho Van. Sontekan lemah Faishal masih bisa ditepis Ho Van. 

Terlalu fokus menyerang, gawang Indonesia malah kebobolan. Pada menit 34, melalui set piece Linh berhasil membobol gawang Indonesia.

Kemenangan yang sudah di depan mata, berhasil digagalkan oleh Indonesia. Adalah penjaga gawang Samuel Eko yang membuyarkan kemanangan Vietnam ketika pertandingan kurang 10 detik. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya