Timnas Indonesia U-16, Agenda Padat dan Buta Kekuatan Lawan

Latihan timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (19/05/17)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-16 akan menjajal kekuatan Filipina dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu 21 Mei 2017. Pelatih Skuat Garuda Muda, Fachry Husaini, mengaku buta akan kekuatan calon lawan anak asuhnya tersebut.

Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Sleman: Keputusan Negatif

Namun, dia merujuk pada kekuatan timnas wanita Filipina yang turun di ajang Piala AFF U-15 lalu. Di mana mereka banyak menggunakan pemain-pemain naturalisasi yang memiliki postur tubuh tinggi.

"Jujur saya tidak tahu sama sekali kekuatan timnas Filipina U-16. Tetapi, akan banyak pengalaman yang dipetik oleh anak-anak," tutur Fachry, saat ditemui usai latihan di Lapangan Baturetno, Kabupaten Bantul, Jumat 19 Mei 2017.

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Pastikan Tiket Lawan Arema FC Tetap Berlaku

Pada kesempatan nanti, para pemain timnas Indonesia U-16 akan digenjot staminanya. Sebab, mereka juga akan melakoni pertandingan uji coba melawan PSS Sleman U-16.

Fachry sebenarnya tidak ingin para pemainnya beruji coba dua kali dalam sehari. Namun, karena keterbatasan waktu akhirnya dia menyerah. Yang pasti dia tidak akan mempermasalahkan jadwal tersebut.

PSS Sleman Sayangkan Penghentian Liga 1 Secara Mendadak

"Sebenarnya kita minta lain harinya namun hal itu tidak bisa sehingga pertandingan dua laga dilakukan dalam satu hari dan itu sudah biasa bagi timnas Indonesia U-16," tutur kapten timnas Indonesia era 1990an itu.

Fachry juga masih belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan dua pemain andalannya. Kartika Vega dan M Husein masih harus dipantau kondisinya sampai Minggu pagi sebelum diputuskan bisa bermain atau tidak. (one)

Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Kiprah PSS Sleman menjalani Liga 1-2023/24 dari pekan ke-31 hingga 34 kemungkinan akan dijalani tanpa Penyerang Muda PSS, Hokky Caraka.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024