Timnas U-22 Tak Bermarkas di SUGBK Selama Asian Games 2018

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA.co.id – Timnas Indonesia dipastikan tak akan bermain di Jakarta selama gelaran Asian Games 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipastikan tak menggelar pertandingan sepakbola.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, memastikan hal tersebut saat ditemui VIVA.co.id, di kantornya, Senin 29 Mei 2017.

Joko menyatakan, sesuai instruksi dari Komite Olimpiade Indonesia, SUGBK hanya dipakai untuk keperluan tertentu, seperti upacara pembukaan dan penutupan Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dipastikan tidak menggunakan SUGBK. Memang, sepakbola tak dimainkan di sana," tegas Joko.

Tak cuma di putaran final Asian Games, pada saat event uji coba Desember 2017, SUGBK juga tak dipakai. Stadion yang dipakai kemungkinan besar adalah Wibawa Mukti, Cikarang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Minimal ada delapan hingga 10 tim yang ikut dalam event uji coba. Prioritasnya dari kawasan Asia, karena fokusnya Asian Games. Kenapa di Wibawa Mukti, arah pengenalan kami memang ke sana, Patriot Chandrabhaga, Gelora Bandung Lautan Api, dan Pakansari," kata Joko.

Hingga sekarang, Joko pun belum tahu di mana Timnas akan bermukim selama Asian Games. PSSI masih menunggu arahan KOI terkait hal tersebut.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024