Striker Ceko Siap Bombardir Gawang Timnas Indonesia U-19

Striker Republik Ceko, Martin Graiciar (merah)
Sumber :
  • festival-foot-espoirs.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjalani pertandingan kedua Grup C Turnamen Toulon melawan Republik Ceko, Sabtu 3 Juni 2017 malam WIB. Skuat asuhan Indra Sjafri mesti waspada pada laga nanti.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebab, Ceko sedang dalam motivasi tinggi. Di laga perdana, mereka mampu mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0. Striker andalan mereka, Martin Graiciar bakal jadi ancaman serius.

Graiciar menyumbangkan satu asisst dan gol pada pertandingan tersebut. Dia juga bertekad untuk melanjutkan tren positif ini saat menghadapi timnas Indonesia U-19.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

(Baca juga: Kekurangan Timnas Indonesia U-19 Saat Kalah dari Brasil)

"Setelah pertandingan ini (lawan Skotlandia) saya bisa bilang kita bisa melakukan segalanya. Kami ingin menang," tutur Graciar, dikutip dari laman resmi Turnamen Toulon.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pemain binaan klub Slovan Liberec itu juga percaya diri menilai timnya sangat kuat. Rasa optimistis memenangkan gelar juara Turnamen Toulon pun muncul.

Terkait dengan pencapaian pribadi, yakni menjadi pencetak gol terbanyak, dia enggan jemawa. Yang terpenting baginya kini adalah memberi sumbangsih maksimal untuk timnas Ceko.

"Secara pribadi saya tidak tahu apakah bisa menjadi pencetak gol terbanyak. Kita akan lihat apa yang akan terjadi, karena setiap pertandingan berbeda," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya