Komentar Persija Jakarta soal Hukuman Rezaldi

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Salah satu pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, karena mangkir dari panggilan Timnas Indonesia. Pemain yang akrab disapa Bule ini dijatuhi hukuman dilarang tampil dalam dua laga, dan denda Rp20 juta. 

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Bule tidak hadir dalam pemusatan latihan Timnas U-22 pada 7-10 Mei 2017. Pemain berusia 21 tahun ini, tidak hadir karena alasan sakit. 

Namun, saat Persija bertandang ke markas Persela Lamongan, 10 Mei lalu, Rezaldi bermain selama 90 menit. Melihat hal itu, Komdis menilai bahwa Rezaldi telah berbohong.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra (Teco), menolak memberikan komentar terlalu banyak soal Bule. Sebab Teco menilai, keputusan Rezaldi tidak bergabung sudah diputuskan oleh manajemen. 

"Dalam hal ini saya tidak mau berkomentar terlalu banyak, karena semua keputusan ada di tangan manajemen, termasuk perihal pengajuan banding. Saya tidak tahu," kata Teco usai laga Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Jumat 2 Juni 2017.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Meski sempat mangkir, Rezaldi masih dipercaya Milla. Dia masuk dalam daftar 22 pemain yang akan memperkuat timnas di laga uji coba melawan Kamboja dan Puerto Rico.

Sementara itu, Bambang Pamungkas sebagai pemain senior di Persija memberikan sedikit komentar soal Rezaldi.

"Ya, sebagai pemain muda, jelas ini hal yang sulit ya untuk Bule. Tapi saya yakin, di usia yang sekarang, dengan permasalahan ini, dia akan menjadi pemain yang lebih kuat dan lebih dewasa," tutur Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya