Timnas ke Spanyol Diputuskan Usai Hadapi Puerto Rico

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA.co.id – Usai melakoni dua laga uji coba, Timnas U-22 berencana untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum ke SEA Games 2017. Timnas U-22 akan melakoni uji coba dengan Kamboja, 8 Juni dan melawan Puerto Rico, 13 Juni mendatang. 

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Pemusatan latihan itu akan menggunakan dana dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Satlak Prima telah memutuskan untuk mengakomodasi kebutuhan sepakbola menuju SEA Games. 

Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan mengatakan, PSSI dan Satlak Prima telah menggelar rapat. Pada prinsipnya mereka ingin membantu federasi karena dikategorikan cabang olahraga memiliki potensi meraih medali. 

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

"Poinnya ada tiga hal yang akan dibantu oleh Satlak Prima, yaitu uang saku untuk pemain, uang saku untuk ofisial dan TC. Satlak sangat mendukung proses kami untuk meraih medali," kata Fanny kepada wartawan, Selasa 6 Juni 2017. 

Menurut Fanny, lokasi pemusatan latihan belum diputuskan. Sebab, Fanny menambahkan, pelatih Timnas U-22, Luis Milla ingin melakukan secara bertahap, untuk saat ini fokus lebih dahulu ke laga uji coba. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Spanyol? Tempatnya belum bisa saya sebutkan. Ya, nanti setelah laga uji coba melawan Puerto Rico akan kami jelaskan semua. Kami akan memilih TC karena jaraknya semakin dekat dengan SEA Games, dua bulan lagi," tutur Fanny. 

Sebelumnya, Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto menyebutkan, sepakbola telah masuk dalam SK Prima mulai Juni 2017. Dengan SK tersebut, otomatis segala kebutuhan timnas di-cover oleh Satlak Prima. 

Namun, Soetjipto menuturkan, hingga kini PSSI belum memasukkan proposal kepada Satlak Prima. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya