Timnas Punya Jurus Jitu Jaga Pemain Tetap Bugar

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA.co.id – Tim kepelatihan Timnas Indonesia U-22 mendapatkan tenaga baru, untuk membantu Luis Milla Aspas. Tenaga baru itu untuk membantu Luis Milla dan bertanggung jawab atas kebugaran dan pemulihan pemain dari cedera. 

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan mengatakan, timnas mendatangkan Florent Motta. Fanny menambahkan, Motta pun turut mendampingi Timnas U-22 untuk melakukan laga uji coba ke Kamboja. 

"Motta berasal dari klub besar di Liga Dubai. Motta akan mendampingi tim hanya selama 30 hari. Motta merupakan bawaan dari Luis Milla," kata Fanny kepada wartawan, Selasa 6 Juni 2017. 

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Motta juga pernah bekerja untuk Timnas Mali, Maroko serta beberapa klub di Timur Tengah.

Menurut Fanny, tujuan mendatangkan Motta adalah untuk mempercepat penyembuhan pemain yang mengalami cedera. Fanny menjelaskan, Motta akan mendampingi Timnas U-22 hingga persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2018. 

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

"Karena ada beberapa pemain kita yang sedang cedera. Mereka bertarung keras di Liga 1, dan kami memiliki tanggung jawab untuk membuat pemain-pemain kita fresh," tambah Fanny. 

Pemain timnas yang tengah mengalami cedera adalah Ahmad Nur Hardianto. Pemain asal Persela tersebut kini sedang ditangani oleh Motta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021