Lawan Indonesia, Timnas Singapura Ingin Ukur Kemampuan

Pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah merayakan golnya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/ama/17.

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-16 akan menjamu Timnas Singapura U-16, Kamis 8 Juni 2017. Duel tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Putra Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-16: Kehormatan Besar

Sebelumnya sudah dikemukakan jika pelatih skuat Garuda Muda, Fakhri Husaini, menganggap penting laga ujicoba ini sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFF U-15, Juli mendatang. Dan hal yang sama juga dirasakan oleh pelatih Singapura, Sofiyan Hamid.

Singapura bahkan tak hanya menganggap laga ini sebagai laga uji coba biasa. Melainkan untuk mengukur kemampuan Indonesia yang berada satu grup dengan mereka di Piala AFF U-15.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

"Suatu kehormatan bisa bermain dengan Indonesia. Mereka memiliki pemain yang kuat, lincah, dan punya kecepatan. Ini pertandingan yang bagus buat kami. Alasan kami mau melawan Indonesia karena satu grup. Saya juga berharap dapat pelajaran dan bisa menyuguhkan pertandingan yang bagus," kata Sofiyan dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sofiyan juga menegaskan tak memiliki taktik khusus yang akan diterapkan pada laga ini. Ia hanya berharap anak-anak asuhnya bisa bermain sesuai dengan instruksinya.

Vietnam Puncaki Klasemen Grup B SEA Games 2023 Usai Gasak Singapura 3-1

"Tidak ada taktik khusus, saya hanya bermain simple saja. Yang penting bisa mengalirkan bola kedepan untuk mencetak gol. Federasi kami juga tidak memberikan target khusus. Kami hanya fokus untuk memperbaiki timnas muda kami," jelas Sofiyan.

Laga ini juga dianggap penting oleh kapten timnas Singapura, Vasileios. Dia menganggap pertandingan ini sebagai ajang tolak ukur kemampuan timnya.

"Saya melihat pertandingan ini lebih untuk mempersiapkan diri ke ajang yang lebih besar, untuk menemukan kelemahan kami dan memperbaikinya. Tadinya kami kira hanya datang untuk pertandingan persahabatan saja, ternyata Indonesia menyediakan dan mempersiapkan semuanya dengan baik. Saya berterima kasih untuk itu," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya