Pelatih Timnas U-16: PSSI Tidak Hanya Memiliki Tim Senior

Timnas U16 Indonesia vs Timnas U-16 Singapura
Sumber :
  • Twitter PSSI

VIVA.co.id – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menyatakan, kemenangan melawan Timnas Singapura U-16, diraih dengan tidak mudah. Timnas U-16 berhasil menang 4-0 atas Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis 8 Juni 2017. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Fakhri mengatakan, pertandingan melawan Singapura tidaklah mudah. Apalagi bermain di bulan Ramadan. 

"Pertandingan sulit saat bulan Ramadan. Apalagi Rata-rata pemain semua berpuasa, tapi kami bisa memenangkan pertandingan. Ada peluang saat kami kehilangan bola, semua kesalahan sudah menjadi perhatian kami," kata Fakhri usai pertandingan. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Menurut Fakhri, timnas tidak hanya milik senior saja, namun juga pemain muda. Fakhri menambahkan, meski menang telak namun, ia belum puas. 

"PSSI tidak hanya memiliki timnas senior saja, tapi juga ada kami. Itu yang harus di pahami. Saya sudah bersama 27 pemain selama dua bulan. Saya tahu kemampuan mereka," tambah Fakhri. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Masih ada peluang untuk mereka berkembang. Pemain saya nilai diangka 7. Kami sudah memiliki gambaran pemain untuk skuat utama, tapi masih ada beberapa uji coba untuk pembuktian," jelas Fakhri. 

Sementara itu, Fadil Nur Rahman bangga bisa mengalahkan Singapura dengan skor mencolok. Fadil menyebutkan, pertandingan ini akan menjadi pelajaran sebelum di Piala AFF dan AFC. 

"Kepercayaan dari teman-teman dan dukungan serta kerjasama sangat berpengaruh dalam perkembangan tim," kata Fadil.   
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya