Menang Telak, Timnas U-19 Masih Punya Kelemahan

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi DPFFF Malang United
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (20-6-17)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0 saat berujicoba dengan DPFFF Malang United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa, 21 Juni 2017. Garuda Muda tampil menekan sejak peluit kick off dibunyikan.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Gol pertama Timnas U-19 dicetak oleh Feby Eka Putra pada menit ke 13. Gol kedua Timnas disumbangkan Jadug Arya pada menit ke 49. Menguasai jalannya pertandingan, Garuda Muda menambah keunggulan melalui titik putih setelah Resky Witriawan dijatuhkan Yus Jafar penjaga gawang DPFF Malang United.

Firza Andika mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Jadug Arya menambah dua gol lagi pada menit ke 78 dan menit ke 82. Timnas U-19 menang dengan skor 5-0.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Meski menang, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan. Menurutnya dengan lawan yang berada di bawah Timnas U-19, anak asuhannya harus bermain lebih halus dan tenang.

"Lawan memang kurang memberikan pressure dalam pertandingan ini. Kita bisa cetak banyak gol. Tapi anak-anak harusnya bermain lebih halus tidak perlu banyak keluar energi karena lawan ada di bawah kita," kata Indra Sjafri.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Indra sempat memberi motivasi kepada para pemain Timnas U-19 di jeda babak kedua. Mantan pelatih Bali United memberikan motivasi agar skuat Garuda Muda memiliki mental juara.

Di babak pertama anak asuhnya dianggap bermain kurang serius. Karena meski banyak peluang tercipta hanya satu gol yang mampu dicetak oleh Timnas U-19.

"Kekurangan anak-anak adalah mental juara. Karena kalau punya mental juara siapapun lawannya tidak menganggap remeh dan bermain asal-asalan. Nah, itu yang saya sampaikan di ruang ganti agar anak-anak bermain lebih serius," tutur Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya