Timnas Indonesia U-19 Jajal Klub LaLiga di Bandung

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Timnas U-19 akan menjajal kemampuan salah satu tim LaLiga, Espanyol, pada 14 Juni 2017 di Bandung. Ujicoba ini melengkapi serangkaian persiapan Timnas sebelum turun di Piala AFF 4 September mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebelumnya anak asuh Indra Sjafri melakukan persiapan selama tiga bulan dan mengikuti turnamen Touloun di Prancis. Mereka juga melakukan serangkaian eksebisi dengan beberapa tim lokal.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, skuat Garuda Muda terlebih dulu diliburkan sebelum kembali melakukan latihan dan ujicoba. Egi Maulana cs diberi jatah libur lebaran mulai Rabu, 21 Juni hingga 2 Juli 2017.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Libur mulai 21 Juni hingga 2 Juli, kemudian tanggal 3 sampai 6 Juli kita latihan ke Bali, tanggal 8 kita ujicoba melawan tim di Banyuwangi. Kemudian kita tanggal 12 ke Bandung tanggal 14 lawan Espanyol," kata Indra Sjafri.

Setelah mengikuti turnamen Touloun di Prancis, Timnas U-19 melakukan laga ujicoba dengan tim yang relatif lebih ringan. Laga ujicoba terakhir Timnas di bulan ramadhan adalah melawan DPFF Malang United, Selasa malam. Timnas mampu menang dengan skor meyakinkan 5-0 lawan DPFF Malang United.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Espanyol akan menjadi lawan tangguh yang akan dihadapi oleh Timnas U-19. Indra Sjafri ingin mengasah mental juara anak asuhnya dengan banyak laga ujicoba sebelum turun di Piala AFF 2017.

"Mereka anak-anak muda belum punya mental juara, anak-anak ini kalau tidak di ingatkan kalau lawannya dibawah level mainnya tidak serius," ujar Indra Sjafri.

"Saya ingin tanamkan ke masing-masing pemain agar selalu 100 persen menghadapi siapa saja, itu harus dibiasakan agar menjadi kebiasaan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya