Timnas Indonesia Tak Jadi Unggulan di SEA Games 2017

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17.

VIVA.co.id – Sistem pengundian grup cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2017 Kuala Lumpur sempat menuai polemik. Negara-negara lain menganggap Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) telah melakukan kecurangan.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Awalnya, tim nasional Malaysia bakal mendapat keistimewaan karena bebas memilih ingin masuk ke grup mana. Namun, karena banyaknya desakan, akhirnya FAM menyerah dan mengembalikan ke sistem lama.

(Baca juga: Kontroversi Undian Sepakbola SEA Games Sengaja Diembuskan?)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Seperti dilansir Berita Harian, nantinya tuan rumah otomatis akan masuk ke Grup A. Sedangkan Thailand selaku juara bertahan secara langsung akan masuk ke Grup B.

Sembilan tempat lainnya ditentukan melalui sistem undian. Di pot pertama, bercokol Myanmar sebagai runner up SEA Games 2015 Singapura lalu bersama dengan Vietnam.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Indonesia dan Singapura masuk dalam pot kedua. Sedangkan lima sisanya akan diletakkan di pot ketiga. Grup A yang ditempati oleh Malaysia akan berisi lima tim, dan enam tim akan masuk ke Grup B.

(Baca juga: Dikeroyok Peserta, Malaysia Ubah Undian Sepakbola SEA Games)

FAM dan Panitia Pelaksana SEA Games 2017 Kuala Lumpur (Masoc) sendiri sudah menjatuhkan pilihan hari untuk menggelar acara pengundian, yakni Sabtu 8 Juli 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya